Resep Membuat Kacang Telur Pedas Manis Gurih

Resep Membuat Kacang Telur Pedas Manis Gurih - Jika sebelumnya kami sudah berbagi tentang Resep Membuat Kacang Bawang Empuk Gurih yang super enak dan gurih . pada kesempatan kali ini kami akan mencoba membagikan anda salah satu camilan yang super nyumi . camilan yang satu ini masih sahabat kacang bawang , hanya saja camilan gurih ini lebih kaya rasa dan lebih terasa nikmat . bernama kacang telur , camilan yang enak ini tentu saja sudah tak asing lagi bagi kalian bukan ?

Kacang yang dibalut dengan tepung yang sudah dibumbui dengan aneka macam-macam bumbu rempah asli indonesia , semakin menambah rasa lezat disetiap butirnya . kacang telur merupakan salah satu camilan yang special . karena selain sangat enak dijadikan camilan keluarga saat nonton tv ataupun bersantai . kacang telur ini juga dapat disajikan dihari-hari istimewa anda seperti pada saat Lebaran Idul Fitri dan acara lainnya .

Awalnya kacang telur ini hanya memiliki rasa manis dan agak sedikit gurih saja . namun karena ibu-ibu di indonesia sangat kreatif , sehingga kacang telur ini disulap menjadi kacang telur yang beraneka macam rasanya . dari rasa manis , rasa pedas , rasa gurih saja , rasa baberque ataupun rasa yang banyak diminati banyak orang yaitu kacang telur pedas manis gurih . rasanya yang enak dan pas dilidah , membuat kacang telur pedas manis gurih dapat dinikmati oleh semua orang .

Dari anak kecil , para remaja dan orang dewasa , kami rasa mereka enggan ketinggalan akan rasa enak dan lezatnya kacang telur pedas manis . untuk kacang telur pedas manis biasanya banyak dijual dianeka toko snak , swalayan ataupun mall . disitu banyak sekali pilihannya , dari kacang telur yang tidak bermerk sampai kacang telur yang memiliki merk ternama . untuk harga kacang telur pedas manis biasanya dijual dengan per/kilogram ataupun perons .

Harga yang ditawarkan juga tergantung rasa dan merk kacang telur pedas manis itu sendiri . nah , bagi anda yang biasa membeli kacang telur pedas manis diluaran . tak ada salahnya jika kali ini anda mencoba membuat kacang telur pedas manis sendiri dirumah . cara membuatnya mudah kok , bahan-bahan yang digunakan juga mudah ditemui dan terjangkau dimana-dimana . 

Jadi tunggu apa lagi , yuck segera dicoba Resep Kacang Telur Pedas Manis dan Gurihnya seperti berikut ini :)

Resep Membuat Kacang Telur Pedas Manis Gurih


Resep Membuat Kacang Telur Pedas Manis Gurih

Bahan-bahan Kacang Telur Pedas Manis :

  • Kacang tanah 500 gram ( dicuci bersih , tiriskan atau lap hingga kering )
  • Tepung terigu 400 gram ( diayak )
  • Tepung sagu 100 gram ( diayak )
  • Telur 4 butir ( dikocok lepas )
  • Gula pasir 100 gram
  • Bawang putih 8 siung ( dihaluskan )
  • Garam 1 sendok teh
  • Cabai bubuk 2 sendok teh
  • Bubuk vanili 1/4 sendok teh
  • Minyak goreng secukupnya ( untuk menggoreng )

Cara Membuat Kacang Telur Pedas Manis :

  1. Langkah awal Campurkan telur , gula halus , cabai bubuk , vanili , bawang purih dan garam ,aduk hingga semua bahan tercampur rata . lalu masukkan kacang , aduk kembali sampai rata , angkat dan tiriskan .
  2. Selanjutnya balurkan dan ratakan kacang dengan campuran tepung , lakukan berulang secara bergantian ke dalam adonan telur dan tepung hingga 3-4 kali . agar kacang berbalur rata dengan adonan dan menghasilkan kacang telur yang tebal gurih .
  3. Setelah itu panaskan minyak goreng yang cukup banyak di atas api sedang hingga kacang matang dan berubah warna kecoklatan . angkat lalu tiriskan , biarkan dingin . Lalu simpan dalam toples kedap udara .
  4. Kacang telur pedas manis pun siap dihidangkan .

Demikian Resep Membuat Kacang Telur Pedas Manis Gurih dan renyah yang wajib anda coba membuatnya dirumah, semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sampai bertemu diartikel resep menarik lainnya , sekian :)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Kacang Telur Pedas Manis Gurih